Minggu, 21 September 2008

Knowledge Management


Secara umum, knowledge management adalah sebuah konsep, sebuah paradigma dan juga sebuah proses yang mengkoordinasikan penggunaan informasi, pengetahuan dan pengalaman. . .

Knowledge management sendiri terbagi menjadi dua, yaitu :
  1. Tacit knowledge yang merupakan pengetahuan yang ada dalam kepala manusia...
  2. Explicit knowledge yang merupakan pengetahuan manusia yang berada diluar kepala...


Tujuan utama dari knowledge management adalah transfer pengetahuan yang pada dasarnya berguna untuk meningkatkan dan memperbaiki operasional perusahaan dalam mencari keuntungan kompetitif serta memperbaiki komunikasi diantara manajemen puncak dan pekerja untuk mempertahankan proses kerja, menanamkan budaya berbagai pengetahuan dan mengimplementasikan sistem penghargaan berbasis kinerja...

2 komentar:

adityo wicaksono mengatakan...

mantep juga nih penjelasannya pak ketua

Anonim mengatakan...

Knowledge management...real aplikasi nya pasti secanggih penjelasan Mr.Mufti neh...tp jgn lupa hal yg paling penting adalah sopprt dr Human resources yg berkompetensi oks :)